Tips Menghindari Banned Google Adsense

Tips Agar Akun Adsense Tetap Aman


Seperti yang sudah diketahui banyak orang, program Google Adsense merupakan salah satu cara termudah untuk bisa mendapatkan uang tambahan dari internet. Namun ada saja sebagian orang yang selalu ingin cepat kaya dan menggunakan segala cara (kecurangan) demi meningkatkan penghasilan Adsense mereka. Mereka cenderung tidak mematuhi peraturan Google Adsense dan akhirnya akun Adsense mereka di banned/disabled alias di non-aktifkan oleh Google.


banned google adsense


Tentu saja hal tersebut tidak ingin terjadi pada akun Adsense Anda bukan?

Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips agar Anda bisa terhindar dari banned Google Adsense dan akun Adsense Anda tetap aman;
  1. Jangan pernah memasang iklan Adsense pada blog yang berkonten tentang hal-jal ilegal seperti konten yang membahas por*ografi, konten tentang kekerasan, konten yang membahas topik RASIS, konten tentang hacking / cracking, konten ber-hak cipta (copyrighted content), dan konten yang merugikan lainnya.
  2. Jangan pernah mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri atau menyuruh orang lain mengklik iklan Adsense pada blog Anda, karena Google sangat canggih dan bisa mendeteksi hal tersebut.
     
  3. Jangan pernah meminta teman di sosial media Anda seperti facebook/twitter untuk mengklik iklan Adsense yang ada pada blog Anda yang di share di sosial media tersebut.
     
  4. Jangan memasang iklan dari program periklanan lainnya yang bisa mengganggu iklan Google Adsense, misalnya iklan-iklan Pop-up Ads. (Note: Memasang iklan Adsense bersama PPC lain seperti iklan dari Infolinks atau dari iklan Chitika tidak masalah).
  5. Anda harus memasang informasi yang jelas pada blog Anda seperti informasi mengenai privacy policy dan informasi contact Anda.
  6. Jangan pernah memasang iklan Adsense pada halaman blog yang tidak ada isinya (no content).
  7. Jangan memasang iklan Adsense berdekatan dengan link-link yang bisa membuat bingung pengunjung blog.
     
  8. Jangan memasang iklan Adsense lebih dari 3 buah ad unit dan 3 buah link unit. (Masing-masing maksimal 3 buah).
  9. Jangan memasang iklan Adsense sangat dekat sekali dengan suatu gambar dan bertujuan untuk membingungkan pengunjung blog agar mengklik iklan.
     
  10. Jangan pernah menyebarkan alamat blog Adsense Anda pada teman-teman Anda, siapa tahu ada teman Anda yang jahil atau iri dengan blog Adsense Anda.

Itulah beberapa tips agar terhindar dari banned Google Adsense. Selama Anda tidak pernah melanggar peraturan Adsense maka Anda tidak perlu khawatir untuk terkena banned.