Mengatasi Banned Google Adsense

Pada postingan blog ini saya akan memberikan Frequently Asked Question (FAQ) atau pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan sehubungan dengan akun Google Adsense yang di banned. FAQ ini saya sarikan atau saya rangkum dari Google Adsense Support agar lebih mudah dipahami khususnya oleh orang Indonesia. Selain itu saya juga akan memberikan beberapa tips dan trik cara mengatasi banned Google Adsense.
 



Google Adsense Banned/Disabled FAQ


# Kenapa akun Adsense di banned/disabled oleh Google?
Google sangat ketat sekali dalam memperhatikan semua klik iklan Adsense yang terjadi, sehingga ketika seseorang terkana banned Adsense kemungkinan penyebabnya adalah karena publisher Adsense tersebut telah melanggar peraturan Google.


# Bisakah akun Adsense yang sudah di banned/disabled kembali aktif?

Jika Anda merasa tidak bersalah dan merasa tidak pernah melanggar aturan Google Adsense Anda bisa mengajukan banding melalui link ini  >>  appeal form

Permohonan banding nantinya akan dipertimbangkan oleh Google, namun tidak menjamin bahwa akun Adsense Anda bisa aktif kembali.


# Akun Adsense Anda telah di banned/disabled dan pemohonan banding (appeal) ditolak, bisakah mendaftar lagi untuk akun Adsense baru?

Menurut peraturan Google Adsense, seseorang yang sudah pernah di banned tidak diperbolehkan untuk mengikuti program Adsense lagi.


# Saya sudah pernah banned, dan saya akan/sudah mendaftar Google Adsense lagi, bagaimana?

Biasanya jika ketahuan bahwa Anda mantan banned, maka akan terkena banned lagi, karena sistem pendeteksi Google cukup canggih.


# Apakah penghasilan yang tersisa dalam akun Adsense yang di banned bisa dicairkan ?

Tidak, menurut peraturan Google Adsense, semua penghasilan dalam akun tidak akan dibayarkan pada publisher yang di banned, melainkan akan dikembalikan lagi kepada pengiklan AdWords (AdWords Advertiser).


# Saya ingin memasang iklan Adsense milik teman saya pada situs saya, apakah boleh?

Anda boleh memasang iklan Adsense milik siapapun padan pada situs Anda selama situs tersebut tidak di banned, dan tidak melanggar peraturan Google Adsense. 
 
Jika suatu saat kemudian terdeteksi pelanggaran dalam situs tersebut, maka akun Adsense-nya bisa terkena banned juga.


# Bagaimana jika keluarga saya ada yang ingin mendaftar Adsense apakah akun Adsense nya akan di banned juga ?
Jika melanggar peraturan Google Adsense tentu saja akan terkena banned juga, tapi jika tidak melanggar maka akan aman-aman saja.


Tips & Trik Mengatasi Banned Google Adsense


Jika Anda ingin menjadi publisher Google Adsense lagi, tipsnya yaitu:

1. Jangan gunakan Nama, alamat dan situs yang sama dengan mantan banned.
Saya rasa tidak perlu saya jelaskan dengan detail disini, intinya jika Anda tidak ingin terkena banned lagi jangan pernah menggunakan data-data yang sama dengan data pada akun Adsense yang pernah di banned.
 
2. Hati-hati dengan peraturan Adsense
Jika Anda berhasil memiliki akun Adsense lagi, patuhilah peraturan Google Adsense dengan hati-hati dan jangan melakukan kesalahan lagi.

3. Jangan menyerah.
Jika Anda lihat di forum Adsense ID http://Ads-Id.com disitu cukup banyak orang yang pernah banned Google Adsense dan berhasil sukses kembali memiliki akun Adsense baru, jadi saran saya janganlah cepat menyerah dan jangan putus asa.